Thursday 26 January 2012

Escape To Tanjung Puting National Park



Taman Nasional Tanjung Puting memiliki beberapa tipe ekosistem yang terdiri dari hutan hujan tropika dataran rendah, hutan tanah kering, hutan rawa air tawar, hutan mangrove, hutan pantai, dan hutan sekunder. Kawasan ini didominir oleh tumbuhan hutan dataran rendah seperti jelutung (Dyera costulata), ramin (Gonystylus bancanus), meranti (Shorea sp.), keruing (Dipterocarpus sp.) dan rotan 






Jenis satwa langka endemik dan dilindungi yang terdapat di hutan Taman Nasional Tanjung Puting antara lain orangutan (Pongo satyrus), bekantan (Nasalis larvatus), lutung merah (Presbytis rubicunda rubida), beruang (Helarctos malayanus euryspilus), kancil (Tragulus javanicus klossi), macan dahan (Neofelis nebulosa), dan kucing hutan (Prionailurus bengalensis borneoensis). Terdapat tiga buah lokasi untuk rehabilitasi orangutan yaitu di Tanjung Harapan, Pondok Tanggui, dan Camp Leakey.






Day 1, 13 Februari 2012
Tiba di Bandara Pangkalan Bun, dilanjutkan perjalanan ke Kumai dengan mobil dilanjutkan kapal menyusuri sungai Sekonyer memasuki hutan kalimantan yg ditumbuhi oleh pohon mangrove, nipah dan berbagai hewan liar lainnya. Sambil menyusuri sungai kita juga bisa melihat Bekantan. 





Day 2, 14 Februari 2012
Setelah sarapan, kita akan mengunjungi pusat rehabilitasi orang utan terbesar di Kalimantan (Camp Leakey) yang banyak dihuni orang utan  dan Pondok Tangguy yang merupakan lokasi yang setengah liar sampai liar dan dari yang baru dilahirkan sampai usia tiga tahun (raja tua). Kita akan melihat dari dekat orang utan saat  "feeding time" yaitu jam makan orang utan.



Day 3, 15 Februari 2012
Setelah sarapan kembali ke Kumai, sambil menunggu keberangkatan belanja oleh-oleh khas Pangkalan Bun kemudian ke bandara.





Payment:
Bank Mandiri / BCA, Kartu Kredit Visa / Master, Power Buy Mandiri cicilan 0%

More Info:
Twitter  : @kakabantrip
email    : info@kakabantrip.com
BBM      : 22BB72AC

Lihat Jadwal Trip





No comments:

Post a Comment